Selasa, 18 Maret 2014

K Pop = I Pop

Annyoeng | haloo semua

Datang lagi si Manusia Planet Palin Imut Haha Kali ini saya akan Bahas K pop dan I pop sebelum saya bahas lebih lanjut yuk kenalan dulu sama Kpop dan Ipop ??


KPOP

K-pop, kepanjangannya Korean Pop ("Musik Pop Korea"), adalah jenis musik populer yang berasal dari Korea Selatan. Banyak artis dan kelompok musik pop Korea sudah menembus batas dalam negeri dan populer di mancanegara. Kegandrungan akan musik K-Pop merupakan bagian yang tak terpisahkan daripada Demam Korea (Korean Wave) di berbagai negara.

Cr :  Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas


Sedangkan I pop sendiri adalah kepanjangan dari indonesian Pop ("Musik Pop Indonesia") yang berasal dari indonesia meski pun tidak sedahsyat K pop.

Cr : Pendapat saya sendiri





Nah Terus apa perbedaannya?? Kalau menurut saya sih Kalau Musik Kpop lebih cenderung tarian dance yang berkolaborasi vocal grup yang biasa dinamakan Boyband and Girlband Namun sedangkan Musik Ipop lebih cenderung ke anak band ( menurut saya ya) walau pun sekarang tidak sedikit I pop juga merambah seperti Kpop alias ikut-ikutan buat Boyband and Girlband dulu sih ada tapi lebih dikenal ke vocal grup ,nggak salah mengikuti tren.
Kalian Lebih milih mana I pop atau Kpop? Pasti sebagian bilang Ya Kpoplah yah lebih original sedangkan I popnya itu 4l4y cuma bisa plagiat ( saya membahas Ipop dari segi Boyband and Girlband) Eiitss Jangan salah walaupun memang ada sebagian Ipop Grup seperti itu tapi banyak juga kok mau tahu siapa??

inilah BB Indonesia yang membuat saya bangga dan dijamin tidak plagiat 
Boyband s4




S4 merupakan sebuah boy-group asal Indonesia yang terbentuk melalui ajang pencarian bakat Galaxy Superstar. Sebelum terbentuk S4, mereka melakukan training terlebih dahulu di korea hampir kurang lebih 1 tahun. Ada sekitar 11 orang yang di berangkatkan ke Korea untuk menjalankan training. Mereka dikirim ke Korea untuk mendapatkan pelatihan vokal, dance, attitude, dan lain-lain di bawah manajemen Rainbowbridge Agency. Tetapi satu persatu harus pulang ke Indonesia dan yang tersisa hanya 4 laki-laki dan 4 perempuan. Yang menjadi pemenang di acara pencarian bakat ini akan debut di bawah manajemen YS Entertainment, dan pemenangnya adalah 4 laki-laki yang bernama Firly, Jeje, Arthur dan Alif. Akhirnya mereka di debutkan sebagai S4 sebagai boy-group pertama hasil didikan dan kerjasama Indonesia-Korea yang di bawah manajemen Indonesia-Korea YS Entertainment dan Rainbow Bridge Agency yang juga bekerja sama dengan Cube Entertainment. Nama S4 sendiri dapat diartikan sebagai Superstar 4 yang mewakili 4 karakter dari masing-masing member. Seperti Firly yang mendapat karakter "Sexy", Jeje yang mendapat karakter "Sweet", Arthur yang mendapat karakter "Sentimental", dan Alif yang mendapat karakter "Smart". Sedangkan untuk Fans mereka dinamakan S4US ( S For US ) yang berarti Superstar 4 untuk kita. Ada juga sebutan fans bagi masing-masing member yaitu Firly "Sexy" (FirlyFellas), Jeje "Sweet" (JejeLoverss), Arthur "Sentimental" (Arthuristic), dan Alif "Smart" (Alifnatic).
Pada 31 Oktober 2012 S4 sendiri menggelar konser perilisan Mini-album/EP perdana mereka yang berjudul Sexy, Sweet, Smart & Sentimental. Pelirisan single mereka yang berjudul She is My Girl feat Hyuna (4minute) ini disiarkan di 64 negara Asia dan Eropa. Konser ini dimeriahkan pula oleh S.O.S dan group Korea seperti Phantom dan 4Minute. Lagu She is my Girl yang menjadi andalan mereka ini, di ciptakan oleh Kim Doo Hon, dan di bagi kedalam 2 lirik ada english Version dan Indonesian Version. Untuk English Version, lirik She is my Girl ini di tulis oleh penyanyi solo wanita korea yang cukup dikenal di Korea bernama G.NA sedangkan untuk Indonesian Version ditulis oleh novelis Indonesia Valiant Budi Yogi.
S4 sendiri pada single perdana mereka She is My Girl berduet dengan HyunA '4Minute', HyunA mengisi bagian Rap di tengah lagu, sementara yang menjadi model video klipnya yaitu Choi Soo Jeong, member dari Girl Group 'Lotte Girls' yang juga Trainee di Rainbowbridge Agency.
Cr :  Wikipedia bahasa Indonesia 




Nah keren kan??
Berita lain tentang s4 :
1. Debut pertama s4 tampil di MU:CON seuol Korea tahun 2012
2. Berkolaborasi dengan TeenTop (BB korea) di MUBANK atau Music bank yang di selenggarakan di Jakarta 2013
3. Kembali tampil di MU:CON korea Tahun 2013 berkolaborasi dengan Panthom dan Geeks (Grup vocal asal korea) dari indonesia selain s4 juga ada band Mocca yang memeang terkenal di korea
4. Tampil di Anugerah Planet muzik di singapora 2013
5. s4 juga masuk dalam nominasi WMA 2014
6. Peluncuran Solo album firly pada tanggal 14 feb 2014 "Get u back"
 untuk kategori
S4 dinominasikan dalam 2014 World Music Awards (WMA) dalam 4 kategori:
  • World’s Best Song
  • World’s Best Group
  • World’s Best Video
  • World’s Best Live Act via single She’s My Girl
selain s4 juga ada SOS yang merupkan grup sister dari s4



S.O.S (Singkatan dari Sensation of Stage) adalah girl-group Indonesia yang beranggotakan para finalis Galaxy Superstar musim pertama yang tayang di Indosiar pada tahun 2012. Grup ini dibentuk oleh YS Media Entertainment dan mendapatkan pelatihan di Rainbowbridge Agency selama 1 tahun di Korea Selatan. Single andalan mereka yang berjudul "Drop It Low" resmi dirilis pada tanggal 14 Februari 2013. Single mereka ini di tayangkan di 64 negara di Asia dan Eropa melalui Arirang TV (Stasiun TV Korea Selatan).


Nama Lahir
Nama Panggung
Tanggal Lahir
Posisi
Maria Olivia Budiman
Mary
21 Desember 1989
Leader, Main Dancer, Sub-Vocal (Dance Unit)
Sannia Arumasari
SUN
13 Agustus 1991
Main Dancer, Sub-Vocal (Dance Unit)
Jodis Rezky Anggreny Sarira Mangiwa
A.G
1 Agustus 1993
Center, Lead Dancer, Sub-Vocal (Dance Unit)
Andi Adisty Wahyuni Yusuf Putri Manambung
P.B
2 September 1993
Main Vocal (Vocal Unit)
Veronica Febrianty
J.L
15 Februari 1994
Lead Vocal (Vocal Unit)
Yedi Yelia Dongoran
YeYe
31 Juli 1994
Main Vocal, Maknae (Vocal Unit)


Berita lain dari SOS

Masuk Nominasi dalam ajang WMA 2014
SOS dinominasikan dalam 2014 World Music Awards (WMA) dalam 4 kategori:
  • World’s Best Song
  • World’s Best Group
  • World’s Best Video
  • World’s Best Live Act via single Drop it low
Nah Masih meragukan GB dan BB indonesia kah ??? BB dan GB indonesia kan harusnya kaya mereka dari segi kualitas no. 1 dan suara behh nggak perlu di tanyakan lagi .Tapikan tetep meraka ke korea2an ngga ada indonesianya? Ya ellah namanya juga Traniee selama 1 tahun di korea nggak herankan? mereka belajar dari sana meraka ambil sisi baik dari korea siapa dan di terapkan versi indonesianya? setiap karya itu pasti dipengaruhi karya2 sebelumnya gak terkecuali sebuah lagu atau music video, pasti banyak referensi yang mengarah ke artis2 sebelumnya yang pernah melakukan hal yang serupa ( kata2 admin kaskus) . So Don't say again Meraka Plagiat.

sekian dan terima kasih
saran dan kritik di tunggu di kolom komentar !!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar